Pulau Bungin, Kec. Kangayan, Kepulauan Kangean

Pulau Bungin atau lebih dikenal sebagai Pulau Bunginnyarat adalah pulau kecil yang terletak disebelah selatan Pulau Kangean. Pulau kecil dengan potensi alamnya yang menarik ini menyajikan banyak cerita didalamnya, bahkan sering sekali menjadi tempat tujuan para wisatawan.

Dalam cerita yang disampaikan oleh salah seorang wisatawan Pulau Bungin terbilang lebih kecil dibandingkan dengan Pulau Saobi dengan tata rumah penduduk yang lebih rapat. Diluar itu, kami menemukan karakteristik Pulau Bungin yang hampir sama dengan Pulau Saobi.

Meskipun karakter orang-orangnya hampir sama dengan wilayah Pulau Saobi, pulau ini lebih dekat dengan daratan pulau Kangean. Selain itu keunggulan yang dimiliki oleh pulau Bungin dijadikan tempat observasi terumbu karang. Diperkirakan dalam waktu satu hingga dua tahun terumbu karang yang ada disana akan semakin banyak.

Dengan observasi itu maka Pulau Bungin akan menjadi wisata terumbu karang, sekaligus akan menjadi destinasi wisata yang menggiurkan bagi para pecinta terumbu karang

[Kangean.Net]